Beberapa Manfaat Tidur Siang untuk Aktifitas Sehari hari

Beberapa orang ada yang bilang tidur siang seperti bocah atau seperti anak mami, tetapi jika melihat manfaat tidur siang maka yang bilang seperti itu akan kalah dengan aktifitas yang kita lakukan setelah tidur siang dibandingkan orang yang tidak tidur siang
dan juga banyak orang yang tidak sempat tidur siang
alasannya banyak kerjaan atau tidak ada waktu untuk tidur siang.
alasan itu biasa digunakan untuk orang sibuk
padahal orang sibuk butuh tidur siang atau istirahat yang cukup
pada kesempatan ini saya akan share beberapa manfaat tidur siang untuk aktifitas sehari hari

Tidur siang meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat dan belajar
Singkatnya tidur siang membuat gerakan mata terjadi lebih cepat. Hal ini sering dikaitkan dengan proses kognitif di otak. Tidur siang turut menurunkan stres dan membuat aktivitas otak bekerja lebih baik sepanjang hari.
 Tidur siang akan meningkatkan proses kreativitas
Sebuah studi yang dirilis Health.com menyebutkan, ada peningkatan kinerja otak sebelah kanan pada orang-orang yang siang. Bagian otak ini banyak mengatur tentang kreativitas. Demikian juga pada orang yang tidur siang, lebih mudah bagi mereka menyelesaikan masalah dengan peningkatan kreativitas tersebut.

Meningkatkan produktivitas
Kala siang hari tiba, biasanya menjadi waktu yang membuat badan malas dan produktivitas menurun. Dengan tidur siang beberapa saat, dapat menyegarkan kembali semangat bekerja Anda dibandingkan harus melakukan doping melalui secangkir kopi.
 
Memperbaiki dan mencegah mood buruk
Rasa mengantuk dan kelelahan di siang hari bisa membuat mood Anda menjadi buruk. Misalnya mudah marah, tersinggung, membentak, dan sebagainya. Tidur siang dapat menyingkirkan itu semua.

Menyingkirkan ketegangan pikiran dalam 10 menit
Boleh percaya atau tidak, hanya dengan benar-benar terlelap selama minimal 10 menit, mampu melawan stres yang Anda alami. Menurut studi dari National Sleep Foundation, inilah waktu tersingkat untuk tidur siang yang bermanfaat untuk merelaksasi pikiran seseorang.

 
Meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi
Orang yang mengantuk biasanya akan menurun kemampuannya untuk waspada dan fokus terhadap sesuatu. Dengan tidur siang 10 menit, cukup untuk mengembalikan kewaspadaan. 
 

source: http://www.kaskus.co.id/thread/51aef58adb9248447b00000b

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Manfaat Tidur Siang untuk Aktifitas Sehari hari"

Post a Comment